Mau Taman Rumah Belakang Asri? Cek Jenis Jenis Pohon Disini!

Ingin  menyulap tampilan halaman taman rumah belakang jadi lebih asri dan menyejukkan? Ini dia rekomendasi ide dekorasi taman belakang rumah sekaligus  jenis jenis pohon pilihan yang bisa Anda jadikan referensi saat dekorasi ulang taman. Penasaran apa Temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

taman rumah belakang pohon untuk taman rumah cara menanam pohon palem kuning
Sumber : Freepik

Jika Anda memiliki space halaman belakang rumah yang cukup  luas. Jangan sia – siakan! Alih alih dibiarkan kering kerontang dan hanya ditumbuhi alang alang dan rerumputan liar.Tidak ada salahnya juga lho jika Anda memanfaatkannya sebagai taman rumah belakang. Pasalnya bukan saja bagus untuk menghidupkan kembali suasana hunian, warna hijau dari dedaunan taman rumah belakang  juga mampu menyejukkan pandangan. Apalagi jika taman rumah belakang sengaja didesain sedemikian rupa. Percaya deh dengan  perencanaan dekorasi taman belakang rumah yang matang, dan didukung peletakan maupun pemilihan tanaman yang tepat. Akan semakin membuat Anda dan keluarga jadi betah berlama lama.

taman rumah belakang dengan pohon palem besar

Nah bagi Anda yang saat ini sedang bimbang harus bagaimana memulai dekorasi taman belakang rumah harus mulai dari mana. Ini dia rekomendasi ide dekorasi dan jenis tanaman tanaman yang tepat untuk menambah keindahan dan kesejukan yang bisa Anda terapkan. Namun sebelum itu, Ada baiknya Anda juga mengetahui manfaat memiliki taman belakang rumah dan sederet tips yang tentunya bisa semakin mempermudah 

 

Manfaat memiliki taman rumah belakang

traman rumah belakang cara penataan taman pohon untuk taman rumah pohon palem merah

Memiliki taman rumah belakang yang rindang dan meneduhkan. Sudah tentu idaman seorang orang bukan? Ga dipungkiri bagian rumah satu ini sangat cocok menjadi tempat Anda bersantai, menyegarkan pikiran, sarana berkumpul keluarga yang serbaguna atau bahkan bisa menjadi tempat bermain anak – anak juga. Pun dengan keberadaan lokasinya di bagian ujung rumah, Manfaat taman belakang rumah  juga bisa menjadi tempat olahraga yang nyaman sekaligus menambah daya fokus saat ingin bermeditasi atau yoga tanpa gangguan. Apakah Anda tertarik mencobanya? 

 

Baca juga :  Macam Macam Pohon Palem Hias Untuk Dekorasi Taman!

 

Tips untuk dekorasi taman rumah bagian belakang

taman rumah belakang  cara penataan taman ruah palem phoenix

Bagi Anda yang bingung harus mulai dekorasi taman belakang rumah mulai dari mana dan apa saja yang perlu dipersiapkan . Ini dia sederet tips dekorasi taman rumah belakang yang paling mudah untuk diterapkan. Selengkapnya berikut langkah langkahnya 

 

Pilih konsep dekorasi taman idaman yang ingin diaplikasikan

Saat hendak memulai dekorasi taman, sudah tentu langkah pertama Anda harus merencanakan dulu. Seperti apa konsep dekorasi taman belakang rumah yang Anda inginkan. Dalam praktiknya, selain memperhatikan estetika penataan, Anda juga perlu  memastikan kesesuaian taman dengan gaya hidup kebutuhan. Agar keduanya bisa saling mengisi dan tidak bertabrakan. Misalnya, jika Anda punya hewan peliharaan atau anak kecil, bisa memanfaatkan taman belakang rumah minimalis sebagai area bermain juga.

 

Pilih tanaman pelengkap yang sesuai untuk menghiasi taman

Meski terlihat sepele, memilih jenis tanaman yang tepat untuk menghidupkan suasana taman belakang rumah yang tidak boleh sembarangan lho ya! Ga dipungkiri, agar semakin mempercantik tampilan taman belakang rumah. Anda juga bisa memilih tanaman – tanaman ga hanya rindang tapi juga menyejukkan jika dipandang.Dan akan lebih bagus jika dikombinasikan dengan warna warni bunga yang bisa mekar sepanjang tahun. Dan yang terpenting, saat memilih tanaman. Ada baiknya juga harus memperhatikan ketahanan tanaman terhadap cuaca. Agar semakin mempermudah perawatannya. 

 

Pilih material bangunan taman yang aman dan awet tentunya

Pilih material yang sesuai. Umumnya Anda bisa pilih material yang awet dan tahan cuaca, seperti baja, batu. Bahkan Anda bisa gunakan rumput palsu dari plastik untuk perawatan yang lebih mudah.

 

Ide dekorasi taman rumah belakang dan jenis pohon yang bisa ditanam

Setelah mengetahui beberapa tips yang bisa Anda praktekkan merancang taman belakang rumah impian. Sebagai rekomendasi ini dia ide dekorasi taman rumah belakang dan jenis pohon yang bisa ditanam sesuai selera. 

 

Taman belakang rumah tropis dan ruang bermain anak

taman belakang rumah dengan pohon pule

Jika Anda masih memiliki anak kecil, taka ada salahnya jika Anda mencoba menjadikan area taman minimalis belakang rumah sekaligus  sebagai arena bermain anak, dengan berbagai fasilitas permainan yang membuat buah hati gembira. Penempatanya bisa disesuaikan sendiri dengan luasnya halaman belakang rumah. Yang jelas agar anak juga nyaman saat bermain, Anda bisa memasang rerumputan dan  menaungi taman  dengan beberapa pepohonan yang menyejukkan. Sebagai rekomendasi Anda bisa memilih pohon pule untuk dijadikan pelengkap taman rumah. Selain tampilannya yang besar dan rindang. Pohon pule juga memiliki manfaat sebagai tanaman obat keluarga yang beraneka ragam. 

 

Baca juga : Khasiat Pohon Pule Sebagai Obat & Cara Mudah Mengolahnya

 

Taman belakang rumah untuk bersama dan bercengkrama dengan keluarga

tamang rumah belakang untuk bercengkrama keluarga

Agar bisa dijadikan tempat bersantai dan bercengkrama hangat bersama keluarga. Anda bisa menambahkan sejumlah furniture seperti sofa atau meja kursi di taman rumah belakang. Yang bisa kamu sesuaikan sendiri dengan selera dan luasnya taman. Sebagai pelengkap,tanaman hias untuk mempercantik suasana. Diantara berbagai macam tanaman, pohon palem kipas bisa menjadi referensi tanaman yang bisa  Anda coba!Selain mudah ditemukan, bentuknya yang unik juga semakin membuat tampilan taman jadi makin menarik! 

 

Taman belakang rumah sederhana dengan konsep kayu

taman rumah belakang sederhana dengan unsur kayu pohon palem

Dekorasi taman belakang rumah dengan konsep kayu memang terbilang sangat elegan. Tanpa perlu dekorasi berlebihan, area taman pun jadi terasa hangat dan nyaman. Suka makan bersama keluarga saat pagi dan malam hari, ubah saja taman belakang rumah menjadi area makan. Dan tentu konsep semacam ini akan sangat indah jika dipadukan dengan beberapa tanaman hias. Seperti pada gambar, bagian sudut ruangan taman belakang rumah memang sengaja ditanam pohon palem kuning, yang ga hanya memberikan kesejukan tapi juga keindahan estetika ruangan. 

 

Nah itu dia sederet rekomendasi ide taman belakang rumah dan sejumlah tanaman yang cocok untuk membuat suasana jauh lebih asri. Jika saat ini Anda membutuhkan macam macam pohon untuk mempercantik dekorasi taman. Maka disinilah tempatnya

 

Leave a Comment