Inspirasi Model Taman Rumah Unik & Punya Daya Tarik!

Ingin merancang ulang suasana taman rumah tapi bingung harus seperti apa dan bagaimana? Ini dia inspirasi model taman rumah terunik yang bisa kamu terapkan. Seperti apa macamnya? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini ! 

model taman rumah taman rumah belakang cara penataan taman ruah palem phoenix

Bukan hanya mempunyai daya tarik tersendiri, memperindah tampilan taman rumah sesuai kreasi. Juga memberikan energi positif penghuninya. Terlebih sebagai ruang relaksasi ataupun ruang bercengkrama hangat bersama keluarga yang semakin menambah keharmonisan selam dirumah.

Bagi Anda yang tertarik mendesain model taman rumah! Namun masih bingung dan belum menentukan model taman rumah seperti apa yang akan digarap. Berikut deretan rekomendasi model taman rumah yang bisa jadi pilihan untuk membangkitkan suasana hunian lebih nyaman dan tentunya membuat semakin betah berlama lama di rumah! 

 

Model taman rumah dengan aneka pohon palem

model taman rumah traman rumah belakang cara penataan taman pohon untuk taman rumah pohon palem merah

Selain dikenal baik sebagai tanaman yang mampu meningkatkan kualitas udara dan menyerap polutan yang mengganggu kesehatan. Nyatanya bentuk indah dari pohon palem yang beraneka macam juga bisa sebagai penghias interior taman rumah.Yang bisa disesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan selera. 

 

Baca juga : Jenis Jenis Pohon Palem Yang Sering Jadi Peneduh Jalan!

 

Model taman rumah dengan bebatuan sebagai jalan setapak

model taman rumah batu

Jika batuan yang berserakan biasanya disingkirkan. Siapa sangka kini Anda memanfaatkan bebatuan untuk memperindah model taman rumah. Seperti menyusunnya bebatuan sedemikian rupa menjadi jalan setapak misalnya. Ga hanya mempercantik suasana taman. Deretan batuan yang disusun sebagai penunjuk jalan juga memberikan sentuhan unsur alam pada taman. Dan membuat tampilan taman terlihat makin unik. 

model taman rumah taman rumah belakang dengan pohon palem besar

Sebagai rekomendasi, Ada beberapa jenis batu yang bisa Anda gunakan untuk membuat jalan setapak. Pertama, batu kerikil kacang yang dicampur dengan semen. Bertekstur halus dan memiliki warna-warni cantik. Ada pula flagstone atau batu alam. Batu ini efektif menyerap air dan akan memberikan sentuhan tropis pada taman depan Anda. Untuk menghidupkan suasana yang lebih hijau, Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias seperti jejeran pohon palem sikas seperti gambar untuk menciptakan tampilan taman yang mewah, menawan dan juga terlihat harmonis. Bak taman hotel bintang lima.

 

Model taman rumah dengan kolam ikan

model taman rumah dengan kolam ikan

Bagi Anda yang ingin menghadirkan suasana hunian lebih dekat dengan alam. Tidak ada salahnya jika Anda menambahkan pemandangan kolam ikan ditengah tengah nuansa taman rumah yang hijau menyegarkan. Model taman rumah satu ini cukup populer di berbagai kalangan. Selain pemandangan semakin beragam, berupa warna warni ikan yang cantik dengan iringan suara air gemericik yang memberikan efek relaksasi pada penghuni rumah.. Cara membuat kolam di tengah taman rumah, juga bisa disesuaikan dengan besar kecilnya tamana yang tersedia. Jika lahan memang terbatas, Anda bisa bisa membuat kolam ikan semi-akuarium yaitu paduan antara elemen kolam dan akuarium

 

Model taman  rumah dengan sayur sayuran

Menata model taman rumah sederhana memang tak harus mahal. Kini ada banyak cara mudah yang bisa membuatnya jadi indah. Seperti menyusun model taman rumah dengan aneka sayur sayuran misalnya. Manfaatnya beragam, selain mudah ditemukan. Menanam sayur mayur di taman rumah juga bisa mencukupi asupan pola makan sehat sekaligus menghemat pengeluaran. Jika Anda tertarik mencobanya? Anda bisa memilih sayur mayur seperti tomat, selada keriting merah, buncis, cabai, bayam merah, dan sebagainya.Dimana cara menanamnya bisa Anda kreasikan sendiri sesuai selera. Bisa ditanam langsung ditanah, melalui pot atau dengan metode hidroponik yang cukup populer dibicarakan akhir akhir ini. 

 

Baca juga : Macam Macam Pohon Palem Hias Untuk Dekorasi Taman!

 

Model taman rumah gaya gazebo

model taman rumah gaya gazebo

Bagi Anda yang memiliki pekarangan halaman yang cukup luas. Daripada dibiarkan gersang. Ada baiknya Anda menyulapnya menjadi model taman rumah ala  gazebo yang indah. Dengan memadukan  beberapa tanaman dan pepohonan tinggi seperti pohon palem agar taman terasa nyaman, teduh dan menyenangkan. Untuk dijadikan tepat kumpul bersama keluarga. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menambahkan lampu outdoor yang berwarna berwarna kuning yang temaram. Untuk memberikan sentuhan mewah dan hangat saat menghabiskan waktu di taman rumah. 

 

Model taman rumah ala tropis

model taman rumah cara penataan taman pohon untuk taman rumah palem

Selain tanaman hias kecil, kamu juga bisa memakai tanaman berukuran besar, seperti pohon palem, pohon pule, dan bambu. Tanaman ini bisa menciptakan nuansa hutan yang menyejukkan

 

Nah itu dia sederet model taman rumah yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik suasana taman. JIka saat ini Anda sedang mencari tanaman tanaman yang cocok untuk dekorasi taman. Anda bisa langsung memesan jenis jenis tanaman penghias taman disini!.

Leave a Comment