Aneka Tanaman Taman Rumah Yang Populer Tahun Ini!

Mau tau apa saja sih aneka tanaman taman rumah yang bisa percantik suasana hunian. Info lengkapnya, Yuk cari tahu ulasan berikut ini! 

aneka tanaman taman rumah model taman rumah traman rumah belakang cara penataan taman pohon untuk taman rumah pohon palem merah

Tanaman hias merupakan aspek paling penting dalam menghidupkan suasana taman. Ga dipungkiri, beberapa tanaman hias memang memiliki arti dan makna yang tersendiri terhadap kreasi desain taman idaman yang Anda inginkan . Sehingga sudah tentu untuk mewujudkan taman rumah impian. Sudah tentu nggak boleh sembarangan ya!

Dewasa ini, Ada banyak sekali tanaman taman rumah yang bisa Anda gunakan untuk membangkitkan suasana taman yang ga hanya cantik tapi juga menyejukkan. Jika sampai saat ini, Anda masih bingung menentukan pilihan. Ini dia aneka tanaman taman rumah yang bisa dijadikan bahan pertimbangan. Diantaranya, 

 

Pohon Palem Botol

tanaman taman rumah cara merawat pohon palem tanpa pot
Sumber : florida-palm-trees.com

Seperti namanya, tanaman taman rumah satu ini memang memiliki bentuk yang cukup unik. Terutama pada bagian batangnya yang menggembung, menyerupai tampilan botol. Dan yang membuat menarik lagi, gembungan batang pohon palem tersebut akan semakin membesar seiring bertambahnya usia. Karena keunikannya tersebut, ga heran jika jenis pohon  palem botol kerap dijadikan pilihan sebagai tanaman taman rumah yang menambah kecantikan tampilan hunian. 

anekan tanaman taman rumah palem botol

Pohon Palem Sikas

tanaman taman rumah pohon palem sikas

Bukan hanya memiliki tampilan yang indah, harga pohon palem sikas juga cukup stabil di angka yang tinggi. Karena jenisnya yang terbilang langka dan termasuk salah satu tanaman warisan zaman purba yang masih eksis sampai sekarang. Apakah Anda tertarik untuk membudidayakannya! 

 

Baca juga : Mau Taman Rumah Belakang Asri? Cek Jenis Jenis Pohon Disini!

 

Pohon Tabebuya

aneka tanaman taman rumah pohon tabebuya

JIka Anda Ingin sekali merasakan sensasi musim semi di Jepang? Dan menikmati keindahan guguran bunga sakura di setiap jalan layaknya adegan di drama. Siapa sangka, kini Anda bisa mendapatkan pengalaman menyenangkan tersebut  lebih mudah. Dengan cara menanam pohon tabebuya di pekarangan rumah! Meski bukan satu famili dengan pohon sakura. Ga dipungkiri lagi, bentuk bunganya yang kecil dan warna warni memenuhi dedaunan pohon. Sering disebut sebut mirip dengan  pohon bunga sakura, jika dilihat dari kejauhan. 

Bukan dari Negeri Samurai. Sekedar informasi, nyatanya keberadaan pohon tabebuya berasal dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Meski sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia. tak terkecuali Indonesia. Masa mekar pohon tabebuya tak sama dan bisa berbeda beda setiap negara. Sebagai contoh di Indonesia sendiri. bunga pohon tabebuya  bisa  bermekaran sekitar bulan Maret dan April. Dengan warna warni yang Cantik mulai dari warna, merah jambu, kuning merah tua hingga ungu

Dan kabar baiknya, selain memiliki tampilan yang indah. Perawatan tanaman taman rumah satu ini juga relatif mudah. Karena kemampuan adaptasinya yang cukup baik terhadap perubahan cuaca, 

 

Cemara Udang

aneka tanaman taman rumah cemara udang

Berbeda dengan bentuk pohon cemara pada umumnya yang biasanya terlihat meruncing ke atas. Maka sebaliknya, bentuk dari pohon cemara udang justru terlihat membungkuk dengan wujud batang berbonggol – bonggol. Yang sekilas memang mirip dengan tampilan capit udang. Mungkin karena bentuknya inilah, pohon cemara satu ini dijuluki sebagai pohon cemara udang. Sebagai salah satu tanaman taman rumah, pohon cemara udang kerap ditemukan dalam bentuk bonsai. Yang membuat tampilannya semakin cantik dan estetik sebagai hiasan luar maupun dalam rumah. 

 

Cemara Kipas

aneka tanaman taman cemara kipas

Jika dilihat sekilas, sebenarnya tampilan cemara kipas tak jauh dengan pohon cemara lainnya. Hanya saja disebut cemara kipas, karena tanaman taman rumah satu ini memiliki bentuk cabang daun yang mengerucut ke samping, bersisik dan menyirip menyerupai kipas. Meski bentuknya besar dan tinggi menjulang hingga 20 m. Namun tanaman hias satu ini juga cocok ditanam di lahan yang sempit lho! Disamping itu, Anda bisa menempatkan cemara kipas seperti pagar rumah alami sekaligus penambah kesejukan suasana taman. 

 

Pohon Palem Bismarkia Silver

aneka tanaman taman rumah cara penataan taman rumah pohon palem silver

Bagi Anda yang sedang mencari jenis pohon palem untuk mempercantik tampilan taman. Sebagai rekomendasi, Anda bisa banget menjadikan pohon palem bismarkia silver sebagai pilihan yang patut dicoba. warna silver yang dimiliki daunnya, bukan hanya unik tapi juga mampu memberikan sentuhan berkelas bagi taman Anda. Ga heran jika harga pohon palem jenis ini terbilang cukup pricey dan digandrungi banyak kalangan. 

 

Pohon Palem Putri

aneka tanaman taman hias pohon untuk taman rumah Jenis jenis Pohon Palem dan cara merawat pohon palem
Sumber : abepyc.com

Ga dipungkiri lagi, pohon palem putri juga cukup terkenal kepopulerannya  untuk menghiasi taman, gedung – gedung megah maupun pinggiran jalan. Secara bentuk sebenarnya pohon palem putri tak jauh berbeda dengan pohon palem raja. Bahkan nyaris serupa, hanya saja ukuran pohon palem putri jauh lebih kecil jika dibanding pohon palem raja. Namun jika dilihat lebih dekat, pohon palem putri memiliki lengkungan daun cantik dan gerombolan buah berwarna merah mengkilap. Terlebih jika dilihat dari kejauhan. 

 

Baca juga : Cara Merawat Pohon Palem Yang Benar! Dijamin Berhasil!

 

Gelombang Cinta

aneka tanaman taman rumah gelombang cinta

Dibanding tanaman hias lainya, bunga anthurium atau yang lebih dikenal dengan nama bunga gelombang cinta. Memang memiliki harga yang relatif lebih tinggi. mengingat kepopuleran jenis tanaman taman rumah satu ini. Bukan tanpa alasan. Memiliki bentuk daun yang bergelombang dengan warna hijau mengkilap. lengkap dengan wujud bunga yang unik. Menjadikannya banyak digemari dan dicari, untuk digunakan sebagai elemen dekorasi 

 

Monstera

aneka tanaman taman rumah monstera

Akhir akhir tahun belakangan ini. Ga dipungkiri monstera atau yang lebih dikenal dengan janda bolong memang menduduki posisi sebagai tanaman yang cukup populer dan banyak dibicarakan. Mengingat bentuk daun berlubang lubang yang justru menarik perhatian. Meski termasuk jenis tanaman rambat, namun daun monstera butuh perawatan yang cukup mudah. Tanaman ini juga tidak memerlukan cahaya matahari yang terlalu banyak. Jadi cocok sebagai tanaman indoor maupun sebagai tanaman hias depan rumah.

 

Bougenville

aneka tanaman taman rumah bugenfil

Jika nama bunga bougenville masih terdengar asing. Namun sudah tentu Anda lebih dulu mengenal namanya bunga kertas. Bener ga? Siapa sangka keduanya adalah tanaman yang sama. Hanya penyebutannya yang berbeda. Di Indonesia, bunga kertas memang sudah menjadi pilihan tanaman taman rumah idaman. Warna warni bunganya yang cantik dan mekar secara menggerombol sampai memenuhi dedaunan pohon. Sudah tentu akan semakin membuat tampilan taman Anda semakin manis diantara pemandangan hijau dan menyejukkan. Bagaimana tertarik mencobanya? 

 

Nah itu dia sekilas informasi tentang aneka tanaman taman rumah yang bisa memperindah halaman rumah Anda. Jika saat ini Anda membutuhkan sejumlah tanaman taman rumah untuk mengisi kekosongan. Lebih mudah Anda bisa berkonsultasi dengan ahli tanaman disini

 

Leave a Comment