7 Rekomendasi Pohon Peneduh Adem Untuk Depan Rumah

Pohon peneduh merupakan tanaman yang ditanam untuk mengurangi terik matahari. Banyak yang menanam pohon peneduh ini di depan rumah ataupun taman sebagai penyejuk. di Indonesia sendiri ada banyak jenis pohon peneduh yang bisa menyejukan tempat Anda menanamnya.

 

Rekomendasi Pohon Peneduh Untuk depan rumah

Kali ini morninggarden.id akan sedikit merangkum 7 rekomendasi pohon peneduh yang bikin adem cocok untuk depan rumah Anda. Apa saja itu? Simak penjelasan artikel berikut ini ya..

Pohon Tabebuya

7 Rekomendasi Pohon Peneduh Adem Untuk Depan Rumah
Sumber: pinterest (flickr.com)

Selain berfungsi sebagai pohon peneduh taman, pohon tabebuya juga bisa menambah nilai estetika rumah Anda lho.. Anda bisa menjadikan pohon tabebuya ini sebagai pertimbangan untuk mempercantik halaman rumah depan Anda. 

Pohon tabebuya merupakan jenis pohon yang berasal dari brazil. Di Indonesia sendiri pohon ini sempat viral karena mirip dengan pohon sakura. Apalagi warna dari bunga pohon tabebuya sangat beragam, mulai dari warna  pink, putih hingga kuning. 

Hal ini lah kenapa banyak yang menginginkan pohon tabebuya karena pohon ini terlihat kecantikannya meskipun dari kejauhan.

Pohon Cemara Pentris

7 Rekomendasi Pohon Peneduh Adem Untuk Depan Rumah
sumber : propeku.com

Pohon Cemara pentris sangat cocok sebagai tanaman peneduh, apalagi jika di tanam di halaman rumah yang minimalis. Yang menjadi menarik dari cemara ini adalah tingginya menjulang sehingga bisa membuat tegas konstruksi rumah minimalis Anda.

Menariknya lagi cemara pentris ini merupakan tanaman yang tidak membutuhkan lahan yang luas. Jadinya Anda bisa menanam pohon ini di halaman rumah Anda yang kecil. 

Pohon  Ketapang Kencana Varigata

pohon peneduh
Sumber: pinterest (mypaper.pchome)

Pohon ketapang kencana juga bisa menjadi salah satu pilihan sebagai tanaman peneduh rumah Anda. Pohon satu ini mempunyai batang yang lurus, rampung dan juga tinggi. Cabang batangnya juga panjang ke samping seperti bentuk kanopi. 

Karena bentuknya ini menjadi keunikan tersendiri dari pohon ketapang kencana varigata yang akan mempercantik halaman rumah Anda.

Pohon Angsana

pohon peneduh
Sumber: pinterest (flickr.com)

Pohon angsana merupakan salah satu pohon peneduh yang banyak kita jumpai di pinggir jalan.  Akan tetapi pohon ini juga cocok untuk kita tanaman di halaman rumah karena warna bunganya yang cantik dan akan memberikan kesan cerah untuk halaman depan rumah kita. 

Namun ada satu kelemahan untuk pohon ini, jika Anda menanam tanaman ini di halaman rumah, Anda harus memastikan jarak pohon dengan hunan di jarak yang aman. Karena tanaman ini mudah tumbang jika terjadi angin kencang.

Pohon Pucuk Merah

pohon peneduh
Sumber: pinterest

Pohon Pucuk merah akan menjadi tanaman peneduh yang cukup unik untuk halaman rumah Anda, karena dengan pohon ini tidak berwarna hijau layaknya pohon peneduh yang lainnya. 

Tanaman ini bisa memberikan kesan cerah untuk suasana luar rumah karena warna merahnya yang terang. Selain itu pohon pucuk merah juga memiliki ketinggian yang cukup rendah.  Meski begitu tanaman ini berfungsi sebagai pohon peneduh karena tetap bisa menghalangi sinar matahari berlebih dan memberikan kesejukan. 

Pohon Flamboyan

pohon peneduh

Pohon jenis ini memiliki warna yang mencolok dan sangat cocok juga sebagai penghias hunian Anda.  Karena warnanya  ini akan membuat hunian Anda menjadi pusat perhatian orang yang lewat.  Jika Anda ingin menanam tanaman ini perlu menyiapkan lahan yang cukup luas karena sifatnya yang bisa tumbuh melebar.

Pohon Palem

pohon peneduh
sumber : pinterest

Pohon palem menjadi salah satu pohon peneduh favorit karena memiliki bentuk cabang seperti kanopi. Tentunya ini menjadi pilihan karena selain meneduhkan juga memberikan kesan sejuk terhadap hunian Anda. Tanaman palem ini banyak sekali bisa kita temukan di Indonesia dan ada berbagai banyak jenisnya. 

Pohon Beringin

pohon peneduh
sumber : malesnulis.com

Pasti Kita semua familiar dengan pohon satu ini.  Batang dan daun pohon yang berbentuk payung ini  menjadikan pilihan utama untuk menjadikan pohon ini sebagai pohon peneduh. Selain itu pohon beringin ini bisa mencapai tinggi lebih dari dua meter. 

Pohon Bambu 

pohon peneduh
seumber : fineartamerica.com

Memilih pohon peneduh dan penyejuk rumah tidak harus dengan pohon yang berbatang dan berdaun lebat. Kita juga bisa memilih pohon bambu sebagai alternatif. Hal ini karena bentuknya yang sederhana akan meningkatkan estetika rumah Anda.

Baca juga : Harga Pohon Bambu Kuning Murah

 

Apakah Anda sudah menentukan akan menanam pohon peneduh yang mana dari rekomendasi pohon peneduh yang adem untuk depan rumah di atas?

 

Jika Anda mencari pohon peneduh, morninggarden.id bisa menjadi referensi tempat jual pohon peneduh terpercaya dan termurah. Untuk itu Anda bisa konsultasikan rencana Anda untuk membeli pohon peneduh kepada team ahli kami dengan meng Hubungi 081270753975 atau Anda bisa klik disini!

Leave a Comment