Harga Bunga Tabebuya dan Cara Budidayanya di Indonesia

Pohon tabebuya sering kerap disamakan dengan pohon sakura dan banyak diburu serta diperjualbelikan. Dan tanaman tabebuya ini menjadi peluang bisnis untuk pelaku usaha dan jasa tanaman permintaan yang untuk bibit tabebuya serta harga bunga tabebuya yang cukup kompetitif.

 

Harga Bunga Tabebuya di Indonesia

harga bunga tabebuya

Menurut data di lapangan, harga tabebuya di Indonesia sangat bervariasi. Beberapa hal yang mempengaruhi harga tabebuya, mulai ukuran dan warna bunganya. Berikut ini perkiraan harga bunga tabebuya yang bisa menjadi referensi sebelum menentukan beli :

  • Harga bunga tabebuya dengan ukuran 1 – 1,5 meter sekitar Rp 150.000 – Rp 500.000 per pohon.
  • Harga bunga tabebuya dengan ukuran 2 – 3 meter sekitar Rp 300.000 – Rp 800.000 per pohon.
  • Harga bunga tabebuya dengan ukuran di atas 4 meter sekitar Rp 1.300.000 – Rp 2.500.000 per pohon.

Harga tabebuya di atas hanya berlaku untuk spesies tabebuya yang sering ditemui di jalanan kota, seperti jenis Handroanthus Chrysotrichus yang berwarna kuning.

Jika ingin bibit pohon tabebuya dengan bunga berwarna merah muda seperti sakura, maka Anda harus menyiapkan budget lebih dalam. Hal ini karena untuk Harga  tabebuya spesies Tabebuia Rosea dengan tinggi 1 meter  hingga Rp 4.000.000 per pohon.

Perlu Anda pahami juga jika Harga  tabebuya ini setiap daerah juga akan berbeda-beda tergantung pada pen jual bibit tabebuya di daerah masing-masing. Namun umumnya untuk harga tabebuya tidak akan berbeda jauh antara penjual satu dengan yang lain tinggal Anda pintar-pintar dalam memilih penjual tanaman terpercaya dan membeli pohon tabebuya sesuai dengan budget Anda.

Gimana sudah ada gambaran untuk memilih Harga bunga tabebuya yang mana? untuk update Harga tabebuya Anda tidak perlu khawatir Anda bisa menghubungi team ahli kami  081270753975 atau Anda bisa klik disini!

Baca juga :

Budidaya Pohon Tabebuya Melalui Metode Stek Batang

7 Perbedaan Pohon Tabebuya dan Pohon Sakura Yang Tidak Banyak orang Tahu

Tips Budidaya tanaman Tabebuya

harga bunga tabebuya

Setelah tahu harga bunga tabebuya pasti masih ragu karena harganya yang masih di atas rata-rata,  jika budget belum mencukupi bisa mulai tanam bibit tabebuya dari bijinya. Selain mudah, cara ini lebih murah dan patut dicoba. Akan tetapi jika Anda bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini sebagai awal untuk memulai budidaya pohon tabebuya sendiri di rumah :

Pastikan pilih biji tabebuya terbaik

harga bunga tabebuya
sumber : hipwee

Biji tabebuya yang terbaik adalah biji yang lebih tua. Umumnya, biji ini jatuh dari pohon  sendiri. Kemudian, keringkan dan simpan selama satu bulan.

Kemudian, lakukan penyemaian menggunakan media tanah bercampur kompos. Saat bibit tumbuh sekitar 1 meter, pindahkan ke lahan lebih luas seperti pekarangan atau lahan.

Buatlah lahan tanaman dengan ukuran pas

Lahan tanam permanen bisa  berukuran 30 – 50 cm. Tempatkan bibit pohon tabebuya  tegak lurus, kemudian timbun dengan tanah dan kompos. Pastikan memadatkan tanah supaya tanaman tidak mudah roboh. Dan sirami sebanyak dua kali sehari.

Ketika bibit tabebuya sudah mencapai 10 meter hentikan penyiraman

Bibit tabebuya tidak perlu disiram lagi saat sudah mencapai tinggi 10 meter karena tanaman ini mampu mencari sumber air sendiri dari dalam tanah. Selain itu lakukan pemupukan  3 bulan sekali supaya bibit bunga tabebuya bisa tumbuh maksimal.

 Naah itulah informasi seputar harga bunga tabebuya dan cara budidaya pohon tabebuya yang tidak akan pernah berkurang peminatnya. Apakah Anda sudah semakin yakin untuk menanam dan budidaya tabebuya sendiri di rumah?

Untuk informasi terkait harga dan stok bunga tabebuya Anda bisa berkonsultasi dengan team ahli kami dengan  menghubungi  081270753975 atau Anda bisa klik disini!

Baca juga

Cara Memilih Bibit Pohon Tabebuya Bagi Pemula

Banyak yang mengira Bunga Sakura, Ini Sejarah Pohon Tabebuya

5 ciri khas pohon lo han sung

Leave a Comment