Cara Memilih Bibit Pohon Tabebuya Bagi Pemula

Setelah viral di media sosial karena banyak pemerintah kota yang menanam pohon tabebuya di pinggir jalan dan taman kota  menjadi seperti bunga sakura di Jepang. Menjadikan bibit pohon tabebuya banyak diburu. 

Hal ini karena keindahan bunga warna warni dari pohon tabebuya. Banyak yang menginginkan taman, pekarangan bahkan tepi jalan kotanya seperti daerah yang viral karena pohon tabebuya. 

Cara Memilih Bibit Pohon Tabebuya untuk Pemula

sumber : Hipwee

Jika Anda juga tertarik untuk menanam pohon tabebuya dan belum ada pengetahuan terkait tanaman ini, penting sekali memperhatikan proses awal dalam memilih bibit pohon tabebuya yang akan tanam. 

Dalam Proses memilih bibit pohon tabebuya yang akan ditanam menjadi salah satu faktor penting supaya berhasil dalam menanam pohon tabebuya yang akan cepat tumbuh subur dan cepat mekar menunjukan keindahan bunganya.

Perlu diketahui jika tidak semua bibit tanaman tabebuya di pasaran akan tumbuh menjadi pohon tabebuya unggul dan berkualitas. Agar menjadi pohon tabebuya yang  unggul  bisa dilihat dari beberapa hal salah satunya dari pertumbuhan dan perkembangan tanaman ini, kecepatan mekarnya bunga dan juga ketahanan dari hama dan penyakit.  Ketika menentukan bibit pohon tabebuya terbaik Anda harus memperhatikan karakteristik pohon tabebuya dan tempat di mana tempatnya di tanam. 

Selain itu hampir semua bibit  tabebuya tidak bisa tumbuh secara cepat dan instan. Yang mana apabila  Anda ingin menanam pohon ini, harus memilih bibit yang unggul dan berkualitas.

Baca juga : Rahasia Membuat Bibit Bunga Tabebuya Cepat Tumbuh Besar

Dan salah satu masalah dalam menanam bibit pohon tabebuya adalah banyak orang yang baru memulai hobi tanaman hias  tidak mengetahui mana bibit pohon yang baik untuk ditanam. Kali ini bisa Anda simak Tips sederhana cara memilih bibit pohon tabebuya untuk pemula :

 

Pastikan bibit tanaman sehat

bibit pohon tabebuya
sumber – flamboyanasri

Pertama  dalam memilih bibit tabebuya di pasaran adalah pastikan bibit tanaman itu benar-benar sehat. Karena, untuk menghasilkan tanaman tabebuya yang bisa berbunga lebat dan indah, harus kondisinya  baik. Bisa Anda lihat  kondisi bibit pohon tabebuya, dari batang, daun, dan akarnya.

 

Pilih bibit pohon tabebuya yang muda

bibit bunga tabebuya
Keindahan bunga tabebuya, sumber : pinterest

TIdak hanya sehat, Anda harus pastikan bahwa bibit tabebuya dibeli  bibit yang masih muda. Hal ini karena bibit tanaman muda tidak berisiko kena serangan hama dan penyakit jadi akan bisa tumbuh dengan subur.

 

Belilah bibit pohon tabebuya di tempat terpercaya

Budidaya Pohon Tabebuya Melalui Metode Stek Batang
sumber : flamboyansari

Hal paling penting adalah Anda perhatikan saat ingin membeli bibit  tabebuya adalat dimana tempat pembelian bibit tersebut. Anda harus tempat Anda membeli adalah tempat terpercaya yang meminimalkan risiko penipuan.  Seperti  jenis spesies tabebuya yang dijual sesuai apa tidak dengan yang ditawarkan. Karena Anda akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli bibit tersebut.

Salah satu tempat terpercaya untuk membeli bibit pohon tabebuya bisa mempercayakan kepada kami morninggarden.id  pusat dan suplier bibit tanaman untuk penghijauan. Jika Anda pemula Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan team ahli kami terkait stock dan cara budidaya tanaman tabebuya dengan menghubungi 081270753975 atau Anda bisa klik disini!

Baca juga

Rahasia Membuat Bibit Bunga Tabebuya Cepat Tumbuh Besar

7 rekomendasi pohon peneduh yang adem

Leave a Comment